KIRAB BUDAYA KAB GROBOGAN WAROK PONOROGO

  • Mar 08, 2023
  • ADMIN DESA

Dimoro- Grobogan,Rabu 06 Maret 2023 Pemerintah Kabupaten Grobogan dalam agenda kegiatan karnaval kirap budaya dan hari ulang tahun Kabupaten Grobogan yang ke 297 Tahun.

Pada siang hari ini kepala Desa Dimoro Bpk Totok Suprapto ikut juga dalam kegiatan tersebut dan ada beberapa kepala desa se kecamatan Toroh beserta camat Toroh BPK Abdul Malik ,S.H. beserta Jajarannya sebagai sarana nasionalisme. Bagi generasi muda  dengan jiwa  nasionalisme menjadi penggerak hatinya untuk  berpartisipasi dengan kreasi dan atribut Warok Ponorogo.

Dengan adanya berbagai kreasi dan atribut itu paling tidak ada jiwa nasioanlisme yang tertanam dalam diri.

Maka karnaval tidak hanya sekedar hiburan. Tidak hanya sekedar acara peringatan HUT RI. Tidak hanya sekedar memperkenalkan potensi daerah.

Lebih dari itu, karnaval bertujuan untuk membawa semangat gotong royong, kerja sama serta persatuan dan kesatuan antar warga yang memang sangat dibutuhkan di era globalisasi ini.

Harus diingat bahwa kemerdekaan ini tidak akan tercapai dan bisa bertahan tanpa adanya persatuan dan kesatuan. Jauhi isu agama. Jauhi isu sara. Karena meski berbeda-beda, kita tetap satu jua. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh dalam mewujudkan Grobogan Hebat.