RAKON PKK DESA DIMORO

  • Mar 20, 2023
  • ADMIN DESA

Dimoro - Grobogan,Tim Penggerak PKK Desa Dimoro Kecamatan Toroh telah melaksanakan Rapat Konsultasi (Rakon) pada hari Selasa 21 Maret 2023 di Balai Pertemuan Desa Dimoro.

Kegiatan Rakon PKK ini rutin dilaksanakan tiap tahun untuk merencanakan dan mengevaluasi program kerja PKK Desa Dimoro,serta memotivasi para kader PKK Desa.

Dalam Gegiatan tersebut di laporkan dari Panitia pelaksana Kegiatan Rakon Yaitu Ibu Ida Tri Mulatsih, dilanjutkan sambutan dari Ketua Tim Penggerak PKK Desa Dimoro  Ibu Windri wardani,dan Sekaligus acara RAKON di Buka Oleh kepala desa Dimoro Bpk Totok Suprapto.

Kegiatan rakon dihadiri pula oleh TP PKK Kecamatan Toroh yaitu Ibu Camat Beserta Jajarannya,Pengurus TP. PKK Desa Dimoro . dan Kader PKK Desa Dimoro Sejumlah 78 Orang,Adapula Sambutan penyampaian kegiatan PKK Tahun 2022 oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Dimoro, 

Didalam Sambutannya, Kepala Desa Dimoro Bpk Totok Suprapto memberikan arahan kepada para kader PKK untuk selalu kompak dan semangat dalam membantu di kegiatan pemerintahan dan kemasyarakatan. 

Ketua Tim Penggerak PKK Desa Dimoro Ibu Windri Wardani  menyampaikan bahwa tahun 2023 TP PKK Desa Dimoro akan membuat Program kerja yang berpedoman kepada hasil Rakernas IX PKK Tahun 2021 dengan Program Unggulan yaitu sbb:

* Pola Asuh anak dan Remaja di Era Digital.( PAAREDI )

* Gerakan Keluarga Indonesia dalam Peningkatan Kualitas Pengelolaan Ekonomi (GELARI PELANGI)

* Gerakan Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri,Teratur,Indah,Dan Nyaman.( AKU HATINYA PKK )

* Gerakan Keluarga PKK Tanggap dan Tangguh Bencana ( KELUARGA PKK GAGAH BENCANA )

 

MAKSUD DAN TUJUAN

MAKSUD Rapat Konsultasi Rencana Program Kerja PKK Desa Dimoro Tahun 2023 ini sebagai forum koordinasi dan konsultasi antara PKK Desa, juga dengan Dewan Pembina dan Dinas Terkait.

Untuk mengetahui dan mencermati permasalahan yang timbul dan mengupayakan pemecahan permasalahannya. Rapat Konsultasi Rencana Program Kerja PKK Desa Dimoro Tahun 2022 untuk menyusun Program Kerja PKK Desa Dimoro di  Tahun 2023.

TUJUAN Menjalin silaturahmi dan komunikasi serta merumuskan perencanaan program PKK yang lebih partisipatif, inovatif dan lebih banyak lagi memberikan kontribusi terhadap masyarakat Pencapaian program kerja PKK Desa Dimoro, sesuai sasaran yang diharapkan.

Penyerapan informasi dari bawah dalam rangka menciptakan kesamaan, pemahaman, dan pengertian gerakan PKK untuk peningkatan kualitas program kerja PKK Menjalin kerjasama dan kemitraan yang efektif untuk memotivasi para kader dalam melaksanakan kegiatan PKK.

Atasnama Pemerintah Desa Dimoro Menyampaikan Penghargaan Kepada PKK Desa Dimoro yang selama ini sudah membantu mewujudkan Program Kegiatan di desa Dimoro dalam mengemban visi - Misi dari Kepala Desa Dimoro Bpk Totok Suprapto,untuk mewujudkan Desa Dimoro Yang Baldatun Toyyibatun warobbun Ghofur Aamiin.