PEMAIN PROLIGA TURUN GUNUNG DI SEPORT CENTER DESA DIMORO

  • Jul 03, 2023
  • ADMIN DESA

Tim Bola Voli "SENOPATI DIMORO" Gondol Juara I dalam Turnamen SETIA KAWAN CUP I Desa Dimoro bersama sahabat Eko.

Dimoro-Grobogan Rangkaian Turnamen Bola Voli Setia Kawan Cup I Desa Dimoro selama 12 hari rampung pada minggu dini hari (01/07/2023) di Sport Center Dimoro.

Seluruh Tim Peserta yang mengikuti event merasa bangga atas digelarnya turnamen di Sport Center Desa Dimoro Kecamatan Toroh Grobogan.

Kepuasan dan kebanggaan disampaikan salah satu Official Tim Peserta dimana kondisi sarana dan prasarana Sport Center Dimoro cukup baik dan representatif.

Hal ini didukung keramahan serta kesigapan dari jajaran panitia yang ada, ungkap Official Tim Voli Asemrudung Suraji.

Pada puncak Grand Final yang mempertemukan Tim kuat yakni Senopati Dimoro Versus Putra Serang Sedadi. Pertandingan dimenangkan Tim Senopati Dimoro tuan rumah dengan 3 - 0.

Artinya Tim Putra Serang Sedadi keluar sebagai Juara II. Untuk Tim Banyubiru Rambat menyabet Juara III setelah di Partai pertama menghempaskan Tim Serdadu Juworo dengan Scor 3 - 0. Masing - masing Juara mendapatkan uang pembinaan dari panitia penyelenggara yakni ;

Juara I memperoleh 10 juta dan Tropy, Juara II memperoleh 6 juta dan Tropy, Juara III mendapatkan 4 juta dan Tropy, sedangkan Juara Harapan Satu memperoleh uang pembinaan 2 juta. Untuk penyerahan hadiah masing - masing pemenang yaitu Juara Harapan Satu Serdadu Juworo diserahkan oleh Agus Budiono Kaur, Juara III diserahkan Sekretaris Desa Mashuri, Juara II diserahkan Kepala Desa Totok Suprapto, sedangkan Juara I diserahkan oleh H. Eko Budi Santoso Anggota Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Grobogan. Pada partai final kurang lebih 3000 penonton memadati Gedung Sport Center kebanggaan Warga Dimoro dengan didominasi dari Warga Desa Dimoro, Desa Genengadal, Warga Desa Katong, Warga Desa Sedadi dan Warga dari Desa lain di Wilayah Kecamatan Purwodadi, Geyer dan sekitarnya.

Disela-sela acara, Totok Suprapto selaku Kepala Desa Dimoro menyampaikan Syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT yang sudah memberikan berkah, rahmat dan hidayahNya sehingga seluruh rangkaian Turnamen Bola Voli Desa Dimoro berjalan aman, tertib, kondusif dan penuh kekeluargaan, tuturnya. Senada dengan Official Desa Asemrudung, Haryanto selaku Official Tim Voli Desa Boloh berharap kegiatan turnamen ini bisa dilaksanakan tiap tahun.

Dengan tujuan akan terjaring pemain voli di tingkat desa dengan talenta juga pengembangan bibit dan bakat yang akhirnya tercapai prestasi, juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, ungkap Haryanto. Pelaksanaan Turnamen Voli ini didukung oleh Anggota DPRD Kabupaten Grobogan dari Fraksi PDIP Eko Budi Santoso dengan memberikan Doorprize Utama berupa satu ekor sapi dan hadiah 10 juta bagi Juara I.

Dirinya berharap, ke depan event seperti ini bisa dijadwalkan dan dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan mengembangkan bakat olah raga voli juga mencari bibit-bibit muda potensial pemain voli di desa, harapnya. Desa Dimoro selama dipimpin Pak Totok sangat maju pembangunan desanya.

Terbukti tempat ini yaitu Gedung Sport Center Dimoro sangat membanggakan bagi Warga Dimoro dan Saya sebagai warga desa sekitar. Semoga Pak Lurah Kami yakni Pak Priyono bisa bersaing positif demi mewujudkan pembangunan desa bahkan bisa membangun sarana olah raga seperti di Desa Dimoro ini, ucapnya dengan nada malu.

Hadir pula para Mahasiswa dari Universitas Slamet Riyadi Surakarta yakni Ajeng Oktavia dkk untuk menjalankan program kuliah dengan memberikan dukungan pelaksanaan turnamen voli ini dan mewawancarai penasehat pelaksana turnamen Ali Rukamto.

Disampaikan bahwa Mahasiswa/i yang sedang bertugas mencari data kegiatan tersebut sudah diterima dengan baik, dan menyampaikan terima kasih atas diberikan waktu untuk kami, tutur Ajeng.

Semoga Desa Dimoro dapat terwujud menjadi desa yang baldotun toyibatun warobun gofur Aamiin.